Pusat Beton Readymix – Jayamix Berkualitas Jogja

3 Keunggulan Beton Readymix

3 Keunggulan Menggunakan Beton Readymix

Setiap orang yang akan membangun rumah, gedung, kantor, sekolah dan jalan pasti akan menghadapi dilema terkait pemilihan beton. Pilihannya adalah akan meracik beton sendiri atau menggunakan beton readymix (siap pakai). Setiap jenis beton yang akan kita gunakan pasti memiliki keunggulan masing-masing dan kita perlu tahu keunggulan beton readymix tersebut.

Hal yang paling membuat kita nyesek, jengkel dan marah adalah ketika melihat rumah idaman kita memiliki kualitas bangunan yang rendah. Kualitas bangunan yang rendah salah satunya ditandai dengan atap rumah sering bocor dan tembok yang banyak “pulaunya”. Padahal biaya yang sudah kita keluarkan untuk pembangunan rumah tersebut cukup tinggi, kalau dalam istilah kerennya adalah “sudah jatuh masih tertimpa tangga”.

Jadi, salah satu penyebab munculnya penyesalan tersebut adalah beton yang dipilih kurang berkualitas, waktu pengerjaan yang lama, dan tenaga kerja yang kurang berpengalaman. Oleh karena itu kita perlu mengetahui 3 keunggulan beton readymix.

Kualitas Beton Terjamin

Pabrik penghasil beton sudah memiliki standar mutu yang jelas dalam menghasilkan beton. Hal ini disebabkan oleh adanya tenaga kerja profesional yang dimiliki dan SOP yang sudah matang. Pabrik penghasil beton selalu mengacu pada Standar Nasioanl Indonesia (SNI 2847-2013) dalam menghasilkan beton berkualitas.

Setidaknya terdapat 3 aspek yang menjadi concern pabrik penghasil beton yaitu proporsi campuran beton yang pas, bahan yang digunakan sesuai ketentuan dan perencanaan campuran yang tepat. Jadi, beton yang dihasilkan oleh pabrik beton tidak berdasarkan feeling pekerja tapi berdasarkan standar mutu yang sudah baku.

Waktu Pengerjaan Lebih Cepat

Keunggulan beton readymix yang kedua adalah pengerjaan bangunan lebih cepat. Pengerjaan bangunan yang menggunakan beton redaymix jauh lebih cepat selesai. Hanya hitungan jam beton readymix sudah sampai di lokasi proyek dan siap untuk melakukan pengecoran. Jika tenaga kerja (tukang bangunan) sudah siap di lapangan maka pengerjaan bangunan tidak akan memakan waktu yang lama.

Penghematan waktu yang cukup siginifakan terjadi lantaran proses pembuatan beton menggunakan alat-alat berteknologi tinggi, quality control yang ketat dan dilakukan oleh para profesional. Hal ini membuat beton cepat jadi dengan kualitas tinggi dan siap untuk digunakan oleh konsumen.

Pembuatan beton secara manual berjalan lambat karena adanya beberapa faktor eksternal yang tidak bisa dikendalikan seperti adanya hujan deras, tenaga kerja yang kurang berpengalaman dan adanya tenaga kerja yang tiba-tiba sakit. Hal ini sangat berpengaruh terhadap waktu pengerjaan sebuah proyek.

Lebih Hemat

Salah satu faktor yang menyebabkan tingginya biaya operasional dalam pembangunan rumah/gedung adalah jumlah tenaga kerja dan lamanya waktu pengerjaan. Ketika kita mampu menekan dua faktor tersebut maka secara otomatis biaya operasional akan berkurang cukup siginifikan.

Salah satu dampak yang nyata ketika kita mampu menghemat waktu pengerjaan rumah adalah masa tunggu penggunaan bangunan tersebut yang lebih cepat. Hal ini akan mampu menahan bahkan menghilangkan biaya menyewa rumah sementara. Keluarga bahagia akan segara berkumpul dalam satu rumah idaman.

Nah, sekarang udah jelas kan kenapa kita memilih beton siap pakai ?